Mendidik Anak dalam Kandungan Karya Ubes Nur Islam

Advertisement
Jejak Pendidikan- Berikut penjelasan biografi Ubes Nur Islam
a. Profil singkat Penulis
Nama lengkap beliau ialah Ubes Nur Islam. Dilahirkan di Bekasi pada 18 Maret 1969. Pendidikan formalnya terakhir di Institut Agama Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, fakultas Syari‟ah (lulus tahun 1996).

Pendidikan informal diantaranya, Pondik Pesantren al-Baqiyatus shalihat Bekasi (tahun 1983-1989), Pondok Pesantren Miftahul Falah Bandung (tahun 1989-1992), Pondok Pesantren Galumpit Bandung (tahun 1992-1993), Diklat guru-guru Madrasah Ibtidaiyah sekabupaten Bekasi (tahun 1999), dan Diklat instruktur baca tulis al-Quran metode Hattiyah (tahun 1999).

b. Deskripsi Buku
Buku ini merupakan yang asli hanya membahas pendidikan anak dalam kandungan dalam kaca mata islam. Dari mulai masa pencarian jodoh hingga mencapai masa kelahiran anak. penjelasan secara singkat, padat dan jelas akan memberi kemudahan pemahaman bagi yang membacanya. peletakan sub-bab dalam buku tentu memudahkan bunda dalam mecncari pembahasan apa yang lebih ingin dipahami tanpa harus menghabiskan buku ini.


Pembahasan yang runtut tentu akan memudahkan pembaca, maksud dari pendidikan pranatal, tujuan, metode, materi serta langkah apa yang perlu dilaksanakan dalam pendidikan ini telah dirancang secara passti. Meskipun buku ini hanya membahasnya secara singkat, saya fikir ini cukup membekali ibu dalam memahami konsep pendidikan anak dalam kandungan dalam kaca mata islam.

Subscribe to receive free email updates: