PROFIL KUA TANAH LUAS KABUTAPEN ACEH UTARA

Advertisement
JEJAK PENDIDIKAN- PROFIL KUA TANAH LUAS

http://fahrizal91.blogspot.co.id/
http://fahrizal91.blogspot.co.id/
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan tanah Luas yang beralamat di Jalan Rel Kereta Api No. 5 Gampong Blang Jruen. Yang berdiri sejak tahun 1966 sampai dengan sekarang tahun 2016 telah tiga kali pergantian gedung, pertama, berkantor dikantor bekas kantor Ampon Chik atau satu atap dengan kantor kepolisian kecamatan (Polsek Tanah Luas). Kedua, pada tahun 1982 barulah dibangun gedung baru yang dibangunpada lokasi kantor KUA sekarang dengan menggunakan dana APBN. Ketiga, pada tahun 2006 gedung yang dibangun pada tahun 1982 tersebut dibongkat dan diganti dengan bangunan baru, seperti yang ada sekarang, dengan luasnya 14 m X 9 m.

Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Tanah Luas memiliki 3 ruangan yang terdiri dari ruang kepala, ruang BP-4 dan ruang tata usaha. Ruang BP-4 adalah ruang ruang tempat pelaksanaan bimbingan catin dan pernikahan sedangkan ruang tata usaha adalah untuk proses administrasi, baik adnimistrasi pernikahan maupun administrasi lainnya.

Kantor tersebut dibangun dilokasi area ukuran 20 m X 20 m yang bertempat di sebelah timur Kapolsek Tanah Luas dan Kantor tersebut terletak disebelah barat rumah warga dan disebelah utara berbatas dengan rumah warga dan di sebelah selatan berbatas dengan jalan rel kereta api.

Kantor Urusan Agama kecamatan Tanah Luas dipimpin oleh bapak Drs. Abdul Aziz (periode 2016) yang dibantu oleh tiga staf pegawai negeri yaitu: Drs. Kahidonsyah, Fitriani, dan Rizal Masykur. Serta satu tenaga honorer yaitu Nurhalman dan seorang tenaga bakti Murni yaitu Muslem.

Subscribe to receive free email updates: